tangerang hari ini  Pemerintah Kota Tangerang akhirnya meresmikan beroperasinya layanan transportasi angkutan terbaru dengan nama ‘Si Benteng’.

tangerang hari ini 

Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, secara langung meresmikan ‘Si Benteng’ yang muncul sebagai layanan transportasi yang mampu menjangkau daerah pemukiman di beberapa kawasan di kota Tangerang.

“Ya semoga saja dengan munculnya di Benteng ini dapat membantu memfasilitasi mobilitas seluruh masyarakat dan menjadikan solusi untuk mengurangi kemacetan khususnya di Kota Tangerang,” ungkap Sachrudin setelah acara peresmian munculnya Si Benteng yang dilaksanakan di GOR Dimyati, Tangerang, Minggu 10 Januari 2021.

Selama satu pekan mendatang, masyarakat dapat menikmati layanan transportasi baru bernama Si Benteng ini dengan fasilitas seperti pendingin udara dan pengisian daya ponsel pada setiap unit angkutan. Bahkan fasilitas tersebut disediakan secara gratis.

“Untuk satu pekan mendatang akan di gratiskan, setelah itu untuk tarif flat jauh ataupun dekat hanya dua ribu rupiah saja. Nanti metode pembayarannya harus memakai non tuna dan tak dapat dibayar menggunakan uang tunai,” imbuh Sachrudin.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Wahyudi Iskandar, menambahkan untuk prosedur pembayarannya selama sosialisasi sampai 3 bulan mendatang, para warga diperkenankan membayar memakai uang tunai. Informasi seperti ini yang pasti akan masuk dalam berita Tangerang Hari Ini.

“Nantinya untuk driver akan memberi struk untuk dijadikan sebagai bukti pembayaran, akan tetapi disarankan memakai non tunai,” ujarnya.

Si Benteng ini mempunyai kapasitas angkutan maksimal 12 orang, akan tetapi selama masa wabah virus Corona hanya boleh diisi 6 orang saja dari jumlah kapasitas keseluruhan.

“Kemudian untuk naik dan juga turun para penumpang telah disediakan halte, kurang lebih ada 10 titik pada setiap trayek,” tandas Wahyudi.

Di Benteng akan melayani 4 rute operasional, di antaranya adalah Situ Bulakan – Taman Cibodas [PP], Gajah Tunggal – Gandasari [PP], Kampung Ledug – gajah Tunggal [PP], serta Pasar Lama – Terminal Cimone [PP]. Selanjutnya untuk jumlah kendaraan yang tersedia ada sekitar 80 armada Si Benteng [Tangerang Hari Ini].

“Setiap rute ada setidaknya 18 kendaraan serta dua armada buat storing,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *